Mengenal Lebih Jauh: Apa Itu Pondasi Pancang Mini Pile?

pancang mini pile

Pancang Mini Pile merupakan salah satu jenis pancang terbaik yang sering digunakan dalam sebuah konstruksi. Maka konsumen, salah satunya adalah kontraktor besar, semakin mencari-cari keberadaan pancang ini.

Mungkin bagi anda seluruh pancang itu sama saja karena sama-sama memiliki kegunaan untuk menopang beban bangunan secara keseluruhan. Namun ternyata, banyak sekali kategori dari pancang yang mana menjadi material paling penting untuk menentukan kekokohan bangunan tersebut nantinya. Untuk mengetahui pancang mana yang cocok, maka seseorang harus melakukan riset terlebih dahulu. Dan mencocokan dengan material yang sesuai dan tepat dan yang paling familiar adalah mini pile.

Selain jenis ini, masih banyak sekali spesifikasi lain jenis pancang yang mana terbagi dari ukuran, bentuk, dan materialnya. Yang mana memiliki fungsi tertentu dalam menyusun bangunan rumah anda. Lalu apa dan bagaimana sebenarnya pemancangan mini pile ini sendiri? Apakah karakteristiknya benar sesempurna itu?

Banyak Tahu Konstruksi: Inilah Pengertian Mini Pile Sebenarnya!

  • Penggunaan tiang pancang ini sangat bermanfaat sebagi pondasi bangunan. Dan cocok untuk menopang bangunan yang berada di wilayah tanah lunak. Jenis pancang ini memiliki peran penting sebagai tumpuan berat terbesar bangunan yang daya dukung tanahnya rendah.
  • Oleh sebab itu, banyak sekali rekomendasi dari mini pile yang terbagi dalam berbagai ukuran dan dimensi. Ini di tujukan untuk membantu menutupi kebutuhan dari berbagai sisi bangunan yang bervariasi.
  • Berdasarkan teknis pemasangannya, pemasangan tiang pancang ini melibatkan alat yang di sebut pancang Drop Hammer dan juga dengan Hydraulic Jacked Piling. System yang mana mampu menyentuk tanah yang telah set dengan batuan di bawahnya sedalam 10 blows atau inch.
  • Ke dua alat ini memiliki perbedaan dalam penggunaan pemasangannya karena tidak semua proyek dapat di anggap sama dalam hal jumlah tiang yang harus di pasang.

Berbagai Spesifikasi Teknis Tiang Pancang dan Metode Pemasangannya

Ukuran pancang mini pile sangat beraneka ragam, maka masing-masing juga memiliki daya kekuatan yang berbeda.

  • Terdapat empat bentuk tiang pancang dengan ukuran yang sangat variatif mulai dari persegi berukuran 20×20, pancang mini berukuran 25×25, hingga 30×30.
  • Selain itu masih ada tiang pancang yang berbentuk segitiga dengan ukuran medium yaitu 28×28. Keseluruhan bentuk tersebut juga terbagi menjadi ke dalam beberapa tipe spesifikasi yang bervariasi.

Anda dapat membedakan spesifikasi tipe tersebut melalui mutu beton, tulangan utama, tulangan spiral, daya dukung, panjang tiang, dan sambungan yang terdapat dalam setiap satu pancang yang tersedia. Setiap tiang pancang akan memiliki kekuatan dan daya guna yang berbeda yang mampu dengan mudah anda percayakan pada kontraktor maupun jasa pancang karena profesionalitas mereka.

Lalu bagaimanakah cara memasangkan tiang yang sangat besar dan panjang tersebut di area konstruksi? Pasti banyak yang bertanya tentang pemasangan tiang jumbo tersebut.

  • Untuk tiang yang masih berada dalam berat 1500-3500 kg maka anda harus menggunakan drop hammer karena memiliki panjang alat yang sesuai.
  • Sementara itu, untuk proyek yang lebih ringan, maka anda disarankan menggunakan hidraulic jacked pilling system karena getaran alat ini yang sangat minim dan cocok untuk konstruksi perumahan anda.

Jadi bagaimana, sudah menentukan pemancanga mana yang cocok untuk konstruksi anda? Silahkan hubungi kami bila Anda membutuhkan Jasa Pancang Mini Pile. (Ditulis oleh jasapancang.id).

Scroll to Top